Nice

Cara Mengatasi Komentar Diblokir Oleh Instagram



Hasil gambar untuk instagram


Instagram adalah jejaring sosial yang hanya khusus untuk membagikan konten gambar dan video saja. Tidak sama dengan yang lain yang biasanya dapat membuat status tanpa harus mengunggah gambar, sedangkan Instagram hanya dikhususkan untuk menyimpan momen yang dimiliki. fitur dalamnya sama seperti Twitter yaitu berbasis follower dan following. Dan bisa melakukan percakapan dengan tag pada komentar maupun deskripsi konten. Keunggulan yang ada di Instagram ini juga ada pada fitur saat akan mengunggah konten, misalnya seperti foto akan diberikan saran untuk efek yang bagus dan banyak, pengguna dapat mengatur sendiri dan memilih efek mana yang bisa dipakai, ataupun tidak sama sekali.
Saat ini Instagram sangat ramai digunakan pengguna didunia dan tentunya pengguna Indonesia juga banyak yang menggunakannya. Bahkan hampir semua para selebritis memiliki akun Instagram untuk membagikan momen mereka. Instagram jika dibanding Twitter memang lebih banyak Twitter dalam segi pengguna, namun meski Instagram ini fiturnya yang menyerupai Twitter, pada dasarnya, Instagram adalah salah satu rekan Facebook atau bisa dimaksudkan milik Facebook. Setiap foto maupun yang diunggah di Instagram juga memiliki ketentuan yang sama layaknya di Facebook, jadi konten yang diunggah adalah milik bersama.
Yang banyak diperbincangkan terus-menerus adalah fitur yang diblokir oleh Instagram. Kurang lebih banyak orang mencari informasi hanya untuk menanyakan ini. Sama halnya di Facebook, pada Instagram juga memiliki keamanan tersendiri yang dimana bisa langsung menyisihkan orang haters misalnya, supaya tidak bisa melakukan aktifitas di Instagram. Namun kadang jika tidak bisa melakukan satu fitur/aktifitas, itu hanya sebagai peringatan saja, sedangkan jika diulangi lagi hingga beberapa kali, tidak ada cara lain selain diblokir permanen oleh pihak Instagram. Saya juga pernah mengalami diblokir oleh instagram, padahal tidak melakukan spam, tidak mengunggah konten sara, atau lain yang mengandung aktifitas mencurigakan. Dan itu hal wajar menurut Saya karena akun Saya masih baru dan berkomentar pada akun selebritis.
Hal tersebut memang ada benarnya, saat itu Saya mencoba komentar beberapa kali diakun selebritis dengan baik dan tiba-tiba tampil bahwa komentar telah diblokir, hal ini mungkin untuk mengurangi jumlah haters, padahal Saya sendiri berkomentar dengan baik, namun hanya kebanyakan dan itu bisa disebut SPAM. Anehnya, Saya berkomentar bercakap dengan teman Saya dan tidak melakukan komentar berturut-turut, mungkin ini juga kesalahan dari Instagram. Namun fitur komentar Saya yang diblokir akhirnya dapat dipulihkan dengan menunggu waktu kurang lebih 5 hari. Jadi intinya saat itu Saya tidak bisa berkomentar pada orang yang memiliki pengikut lebih dari 50rb orang.
Tidak hanya komentar saja, bahkan ada banyak orang yang tidak bisa melakukan aktifitas menyukai foto atau video dengan alasan yang sama yaitu diblokir. Dan selain itu, ada juga yang tidak bisa mengunggah foto atau video. Hal ini memang karena kesalahan kita sendiri dan untuk itu sebaiknya lebih berhati-hati supaya tidak terjadi untuk kedua kalinya. Di artikel ini Saya akan membagikan solusi yang terkena masalah komentar, like, upload, atau follow yang diblokir, jadi kamu bisa mencoba solusi ini supaya dapat beraktifitas lagi seperti biasa. Silahkan simak solusinya dibawah ini.
  1. Cara pertama yang paling ampuh adalah memperbarui versi Instagram, jadi jika kamu tidak bisa melakukan komentar, like, tau follow bisa disebabkan karena versi Instagram yang digunakan sudah lawas dan tidak layak digunakan, sebaiknya perbarui melalui apps store.
  2. Jika cara diatas masih tidak bisa, silahkan coba untuk komentar pada foto sendiri, jika masih bisa berarti komentar hanya diblokir pada akun yang memiliki pengikut 50rb keatas. solusinya adalah menunggu kurang lebih 5 hari
  3. Jika kamu pernah mengunggah konten dewasa yang terlalu menyinggung, seperti editan foto orang yang mengakibatkan sara. Sebaiknya dihapus dan jangan diulangi lagi. Untuk permasalahan sepjenis ini harus menunggu kurang lebih 1-2 bulan lamanya
  4. Cara terakhir adalah mengirim langsung komplain, mengapa aktifitas diblokir ?. Silahkan isikan deskripsi dan keterangan lengkap pada halaman https://help.instagram.com/contact/364531043625021. Harus dalam bahasa inggris dan gunakan email yang aktif supaya mendapat balasan dari Instagram.
Hasil gambar untuk instagramHanya 4 cara diatas yang bisa kamu coba, dan untuk Instagram yang diblokir permanen, silahkan coba cara terakhir. Bagi orang lain, mungkin akun Instagram kalau dibloir adalah tindakan biasa-biasa saja, namun bagi yang gemar bermain Instagram pasti segera cepat ingin mengatasi hal tersebut. Apalagi jika akun tersebut sudah memiliki pegikut yang banyak, pasti tidak ingin untuk melepaskannya dan membuat yang baru. Disini Saya memiliki beberapa saran saja untuk mencegah aktifitas diblokir di Instagram. Yaitu jangan terlalu banyak komentar, like, atau follow untuk akun yang baru apalagi pada akun instagram yang populer. Jangan mengunggah foto/video yang mengandung sara atau konten dewasa terlalu berlebihan. Jangan berkomentar terlalu cepat, misalnya jika kamu berkomentar 5 post dalam 1 detik, tentu itu bisa disebut sebagai SPAM. Dan yang terakhir jangan menggunakan program auotfollow, sebab dengan cara ini, akun yang kamu gunakan bisa mendapatkan blokir lebih lama sebab aplikasi yang telah disetujui belum direvoke atau dicopot langsung dari Instagram.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. Jangan lupa follow

No comments:

Silahkan tinggalkan saran dan kritik anda :D
Thanks

Powered by Blogger.