Nice

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Lengkap dan Mudah




Untuk melihat spesifikasi laptop, sebetulnya bisa dilakukan dengan membuka software bawaan seperti MSInfo atau DXDiag.
caranya :
1)tekan ctrl + R      (buka Run)
2)di Run ketik Dxdiag
maka akan muncul

Tapi terus terang informasinya tidak lengkap. Bahkan pada kasus tertentu, rupanya bisa dimanipulasi untuk menipu kamu. Waduh bahaya kan?
Supaya hal ini enggak kejadian, sebaiknya kamu memastikan spesifikasi laptop memakai software third party. Karena selain tidak ada manipulasi dan sejenisnya, informasi yang didapatkan juga sangat lengkap. Tanpa berlama-lama lagi, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Langkah"

1)Pertama-tama kamu harus download dan install terlebih dahulu software laptop bernama "HWInfo64", kamu bisa download melalui tautan berikut:
https://www.hwinfo.com/download.php





2)Buka softwarenya, lalu langsung saja klik "Run".
cara-melihat-spesifikasi-laptop-1-ok


3)Tunggulah sebentar, sekarang kamu bisa melihat spesifikasi laptop kamu secara lengkap, selesai.
cara-melihat-spesifikasi-laptop-3ok
Klik untuk memperbesar

Pelengkap: Spesifikasi Laptop yang Perlu Diperhatikan

1. Prosesor/CPU

Merupakan bagian yang bisa dibilang otak sebuah komputer. Terlihat jelas melalui software HWInfo64, Jaka memakai prosesor Intel Core i5 2450M yang berjalan di kecepatan 2500 Mhz.
cara-melihat-spesifikasi-laptop-4ok

2. Memory/RAM

RAM singkatan dari Random Access Memory, merupakan tempat penyimpanan data komputer yang bersifat sementara (volatile) dan berkecepatan tinggi. Terlihat lewat software HWInfo64, Jaka memakai RAM 8GB DDR3 dengan kecepatan 800Mhz (Double Data Rate).
cara-melihat-spesifikasi-laptop-5ok

3. Graphic Card / VGA

Bagian ini berfungsi untuk mengolah grafis yang akan keluar di monitor komputer kamu. Semakin bagus, maka semakin bagus pula grafis yang bisa dijalankan. Umumnya, bagian ini sangat penting untuk gamer. Terlihat miliki Jaka menjalankan AMD Radeon HD 64x0M dengan VRAM 2GB.
cara-melihat-spesifikasi-laptop-6ok

4. Jenis Laptop/Motherboard

Spesifikasi laptop terakhir yang perlu kamu perhatikan, ada jenis laptop dan motherboardnya. Gunakan jelas untuk memastikan bahwa jenis laptop yang kamu miliki benar. Terlihat pada software, jenis laptop Jaka adalah HP Probook 4331s.
cara-melihat-spesifikasi-laptop-7ok

Itulah, cara melihat spesifikasi laptop secara lengkap yang mudah, yaitu dengan memakai software HWInfo32. Kalau kamu mengalami kendala, jangan ragu untuk tanyakan ke Saya ya. Selamat mencoba!
Jangan lupa mampir kembali ke website saya untuk mendapatkan informasi kembali
Terimah kasih telah berkunjung





No comments:

Silahkan tinggalkan saran dan kritik anda :D
Thanks

Powered by Blogger.